Stok Pupuk Subsidi di Pati Diklaim Aman dan Harga Diprediksi Stabil Hingga 2023

Pati, Mitrapost.com Dinas Pertanian Kabupaten Pati mengklaim stok pupuk subsidi untuk musim tanam pertama hingga akhir tahun 2022 cenderung aman.

Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati, Sugiharto menyebutkan, alokasi pupuk Urea masih tersisa 39.565 ton. Sementara pupuk subsidi jenis NPK tersisa 29.020 ton.

“Kami pastikan jatah pupuk hingga akhir tahun aman. Kami sudah minta ke pemerintah provinsi untuk agar segera menurunkan pupuk, dan mereka menyatakan siap,” kata Sugiharto saat diwawancara kemarin.

Ujarnya, jatah alokasi pupuk Urea sepanjang tahun 2022 adalah 39.565 ton dan sudah terserap 75,15 persen.

Sementara jatah Pupuk NPK sepanjang tahun 2022 berjumlah 29.020 ton dan sudah disalurkan 57,83 persen.

Baca Juga :   Dispertan Pati Akan Lakukan Beberapa Skenario Tanggulangi Anjloknya Harga Kacang Hijau

Saat ini Kabupaten Pati sedang memasuki musim tanam pertama (MT-1). Penyaluran pupuk efektif akan disalurkan hingga bulan Desember mendatang.

Lebih lanjut, Sugiharto menyampaikan, meskipun tidak ada tambahan alokasi pupuk, pihaknya memastikan tidak ada kelangkaan pupuk di musim tanam pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati