oleh

DTKS Pati Akan Diupdate Total, Pj Bupati Minta Warga Dukung Regsosek

Pati, Mitrapost.com – Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro melalui kegiatan Sinergitas Program Kerja yang digelar di seluruh kecamatan di Pati mengingatkan pejabat tingkat kecamatan hingga desa untuk mendukung program registrasi sosial ekonomi (Regsosek) oleh BPS.

Perlu diketahui, Regsosek merupakan pendataan seluruh penduduk yang mencakup seluruh profil dan kondisi sosial ekonomi, mulai dari kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas seseorang, kepemilikan aset, hingga informasi geospasial.

Menurut Henggar Regsosek penting khususnya untuk keperluan penyesuaian data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

“Jadi bulan Oktober ini dilaksanakan Regsosek oleh teman-teman BPS. Nanti akan diperoleh data terkini dan terupdate mengenai Profil sosial ekonomi masyarakat yang akan digunakan untuk pengambilan kebijakan pada masa-masa berikutnya,” hal ini disebutkan Henggar dalam acara Sinergitas Program Kerja Penjabat Bupati Pati di Kecamatan Tayu dan Dukuhseti Rabu (5/10) lalu.

Baca Juga :   Satpol PP:  Pati Bukan Penghasil Rokok Ilegal

Jelasnya, data DTKS Pati belum diupdate sejak tahun 2015. Data yang tidak update tentunya akan berimplikasi terhadap tidak tepat sasaran dan tumpang tindihnya bantuan sosial.

Regsostek juga dianggapnya langkah strategis pemerintah pusat dan daerah untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim.

Untuk itu, Henggar mengharapkan agar semua jajaran pemerintah hingga ke tingkat Desa dan RT mendukung dan kooperatif dalam pelaksanaan Regsosek.

Diakuinya, sosialisasi tentang Regsosek ini akan dilakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Pati melalui kegiatan sinergitas program kerja Pejabat Bupati.

Selain mensosialisasikan Regsosek, sinergitas program kerja Bupati juga dimaksudkan agar program Bupati dapat bersinergi dengan seluruh jajaran dapat saling bersinergi baik dari tingkat kabupaten, kecamatan maupun di tingkat desa.

Baca Juga :   News Grafis : DPUTR Pati Anggarkan Rp 20 Miliar Untuk Pelebaran Ruas Jalan

“Pati ini sangat luas dan memiliki banyak potensi yang dimiliki. Ada 401 desa dan 5 kelurahan. Tentunya dengan kondisi wilayah yang begitu luas dibutuhkan sebuah sinergitas. Dengan melakukan koordinasi program-program kerja bersama bapak/ibu sekalian seperti ini, tentunya nanti dapat mempermudah komunikasi,” ujarnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral