Gelar Bazar di TMMD Sukolilo, Disdagperin Kenalkan Puluhan Produk Olahan Asli Pati

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perdaganan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, hari ini, Selasa (11/10/2022), menggelar bazar di acara TNI Manunggal Membangun Desa III (TMMD), yang berlokasi di Alun-Alun Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.

Melalui Bazar tersebut, Sujari pelaku UMKM dari Paguyuban Pragola Store Plaza Pragola Pati mengungkapkan, keikutsertaannya dalam agenda TMMD III di Sukolilo ini untuk memperkenalkan produk-produk olahan siap saji dari para pelaku UMKM Kabupaten Pati.

“Banyak berbagai olahan dari UMKM asli Pati ini mas, mulai dari ceriping singkong, berbagai olahan dari pisang dan lain-lain, ada puluhan,”ujar Sujari.

Bahkan tidak hanya berupa makanan olahan yang disajikan dalam bazar TMMD III tersebut, Sujari mengatakan ada berbagai produk non olahan makanan, namun produk khas Pati seperti batik Bakaran, Pesantenan, Kayen dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Disdagperin: 75 % APBD Telah Diserap Untuk Program Pengelolaan dan Pembinaan Pasar

“Batik ini semua asli Pati, ada dari Bakaran, Pesantenan, Kayen, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi kami dari pelaku-pelaku usaha batik, kita ambil sampel satu-satu agar bisa dikenalkan di Bazar ini,” jelas lelaki paruh baya itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati