BLK Pati Dapat 2 Tambahan Paket Pelatihan dari DBHCHT

Pati, Mitrapost.com – UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pati mendapatkan tambahan dua paket pelatihan dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

Adapun dua paket pelatihan tambahan tersebut diantaranya pelatihan tata rias dan pelatihan menjahit. Masing-masing paket akan diikuti oleh 16 peserta

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Bambang Agus Yunianto mengatakan, sebelumnya Kabupaten Pati hanya menerima 8 paket pelatihan untuk tahun 2022.

Barulah saat APBD perubahan ditetapkan oleh Bupati dan DPRD,  dua paket pelatihan DBHCHT ditambahkan.

“Kemarin sudah 8 paket pelatihan. Perubahan tambah 2 paket pelatihan. Pelatihan kejuruan tata rias dan menjahit. Ini masih kita lihat dimana kelanjutannya,” ujar Agus kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga :   News Grafis : UKM Rembang Gelar Pelatihan Para Santri

Seperti sebelumnya,  paket pelatihan ini khusus ditujukan untuk para petani tembakau dan buruh pabrik rokok yang dipilih oleh Pemerintah Daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati