Kecepatan Informasi pada Musim Penghujan Sangat Diperlukan BBWS Pemali Juana

Pati, Mitrapost.com – Memasuki bulan Oktober tahun 2022, cuaca yang ekstrem dan curah penghujan yang cukup tinggi, membuat Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana membutuhkan informasi tercepat untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Menurut Muhammad Adek Rizaldi, selaku Kepala BBWS Pemali Juana, perubahan iklim menyebabkan intensitas hujan yang ekstrim. Sehingga perlu menerapkan strategi untuk mengelola Sumber Daya Air (SDA) sebagai upaya dalam menghadapi bencana dan musim penghujan.

” Strategi penanganan bencana diantaranya yaitu kecepatan memperoleh informasi kejadian, kecepatan pelaporan, kecepatan survey, identifikasi dan inventarisasi, hingga kecepatan dalam melakukan penanganan di lapangan, ” ucap Muhammad Adek Rizaldi.

Lantas dengan hal itu, menurutnya akan terjadi kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengatasi curah hujan yang mulai tinggi dan meminimalisir terjadinya bencana alam seperti banjir.

Baca Juga :   Sering Kebanjiran, Desa Banjarsari Gabus Belum Bisa Nikmati Program Asuransi Petani

” Keempat hal tersebut, akan dapat dicapai dengan kerja sama dan kolaborasi yang baik dengan pihak internal maupun eksternal, ” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati