BPBD Pati dapat Tambahan Anggaran Kebencanaan Rp90 Juta dari APBD Perubahan

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mendapatkan dana tambahan kebencanaan dari APBD perubahan.

Martinus Budi Prasetya, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD menuturkan bahwa tambahan anggaran tersebut berjumah Rp90 juta. Dengan rincian untuk belanja logistik sebesar Rp40 juta dan pemeliharan alat sebesar Rp50 juta.

“Perubahan untuk tambahan untuk belanja logistik,keperluan evakuasi dan pemeliharan alat. Tidak banyak tapi ada atensi,” ungkap Martinus saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Kamis (13/10/2022).

Dijelaskannya, anggaran logistik akan digunakan untuk belanja bantuan pangan atau non pangan bagi kepada korban bencana alam.

Dana tersebut juga digunakan untuk biaya operasional distribusi logistik ke lokasi bencana.

Sementara dana tambahan pemeliharaan, akan digunakan untuk perawatan dan perbaikan peralatan penanggulangan kebencanaan milik BPBD.

Baca Juga :   Dari Target Rp142 Miliar, Pajak BBNKB Pati Baru Capai Rp83 Miliar

“Alat-alat kita yang perlu diperbaiki banyak. Misalnya perahu karet, senso kayu, genset, mesin perahu tempel. Termasuk untuk belanja BBM,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati