Dinarpus Rembang Akan Gelar Konser Literasi di Halaman TRP Kartini Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Rembang akan menggelar Konser Literasi atau Charity.

Konser literasi ini akan berlangsung pada hari Rabu 19 Oktober 2022 dimulai pukul 10.00 WIB di halaman depan Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini Rembang.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) perpustakaan Dinarpus Kabupaten Rembang, Endhi Juniarno menyampaikan konser literasi ini merupakan bagian dari Book Charity.

Konser literasi nanti akan dimeriahkan beberapa kegiatan diantaranya The Pitoe Band, Jedoran Bonang, Tari Gondoriyo, Tari Gegala dan Barongan

Ia menjelaskan konser literasi dimaksudkan sebagai memberikan gambaran bahwa Dinarpus Kabupaten Rembang tidak hanya layanan perpustakaan. Namun juga memiliki peran fungsi pelestarian Budaya etnis nusantara.

Baca Juga :   Perpustakaan di Rembang Masih Dipandang Sebelah Mata

“Kegiatan konser literasi untuk memberikan gambaran bahwa Dinarpus tidak hanya layanan perpustakaan tapi juga memiliki peran fungsi pelestarian Budaya etnis nusantara dengan melestarikan nilai-nilai budaya dan memperkaya literatur keberadaannya,” terang Endhi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati