Kenaikan BBM Masih Berdampak di Berbagai Sektor, Begini Tanggapan Dewan

Pati, Mitrapost.com – Hingga saat ini, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih berdampak di berbagai sektor, termasuk salah satunya sektor perikanan.

Sebagai informasi, kenaikan harga BBM terjadi sejak 3 September 2022 lalu.

Hal ini turut dirasakan para nelayan yang berada di wilayah Juwana, kabupaten Pati, Jawa Tengah yang sebagian masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan.

Salah satunya diungkapkan oleh Mokid, selaku Ketua Barisan Nelayan Muda Juwana. Kenaikan harga BBM khususnya Solar ini tidak berjalan seiringan dengan kenaikan harga ikan yang diperoleh dari hasil melaut.

“Kenaikan ini sangat memberatkan. BBM kan termasuk salah satu faktor perbekalan melaut. Kalau BBM harganya melonjak signifikan, dari di bawah 10 ribu sekarang naik 100% kita merasa keberatan. Kenaikan BBM ini tidak dibarengi dengan kenaikan harga ikan yang makin menurun,” ucap Mukid saat ditemui di Pelabuhan Juwana, Senin (19/9/2022).

Baca Juga :   Imbas Temuan 1036 KPI di Trangkil, Dewan Minta Pabrik Apparel Ditunda

Hal tersebut juga berdampak kepada kenaikan seluruh bahan kebutuhan pokok, tak ubahnya harga ikan juga ikut melambung tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati