DPRD Pati Minta Jalan Rusak segera Diperbaiki

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati, Suyono mengaku, pihaknya masih menemukan banyak jalan berlubang dan rusak parah di sejumlah titik. Ia menilai jika jalan-jalan tersebut tak segera diperbaiki, dikhawatirkan bisa menelan korban.

“Kami meminta kepada OPD terkait agar bertindak cepat terutama di daerah yang jalannya rusak parah. supaya ada tindakan tanggap darurat karena bukan hanya tidak nyaman tapi juga membahayakan pengguna jalan,” ujar Anggota Komisi C DPRD Pati dari PDI Perjuangan, Senin, (17/10/2022).

Hal itu menyusul karena sudah mulai masuk di musim penghujan sehingga akan menimbulkan genangan-genangan air. Jika dibiarkan jalan akan semakin parah.

“Jadi kalau memang kerusakan infrastruktur itu kan adalah kejadian yang selalu berulang saat musim hujan tiba, terutama jalan beraspal. Nanti akan timbul genangan-genangan air,”lanjutnya.

Baca Juga :   Video : Banjir Dadakan Melanda, Akses Jalan Pati Kota Lumpuh

Muhammad Ansori, Warga Desa Sugihrejo Gabus mengaku prihatin dengan kondisi jalan rusak. Khususnya jalan yang dikelola oleh Kabupaten, rusaknya sangat parah.

“Kita prihatin, justru jalan yang dikelola oleh kabupaten itu lebih parah. Hal itu berbeda dengan jalan milik Desa. Lebih bagus karena memiliki Anggaran Dana Desa atau Dana Desa. Itupun biasanya ada bankeu dari Provinsi sehingga jalan di Desa sangat bagus,” ujarnya kepada Mitrapost.com.

Ia berharap jika Pemerintah Kabupaten Pati turut memperhatikan jalan yang dikelolanya. Sehingga tidak terjadi ketimpangan.

“Masyarakat pahamnya ya pihak Pemkab salah, kenapa tidak dibangun. Nah harapannya Pemkab segera memperhatikan dan membangun jalan yang rusak. Minimal menambalnya,”pungkasnya. (ADV)

Baca Juga :   Warga Pasang Rambu dari Karung untuk Kurangi Kecelakaan

Ia juga menyebut, dalam waktu dekat pihaknya akan memulai lelang baru perbaikan jalan di Pati-Gabus dan Sukopuluhan Tengah-Winong. Perbaikan ruas jalan Pati-Gabus ditaksir akan memakan biaya sebesar Rp5,5 miliar, sedangkan jalan Sukopuluhan-Winong memakan biaya Rp7,5 miliar. (ADV)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati