Mitos, Kepercayaan Potong Kuku Malam Hari Perpendek Umur

Mitrapost.com – Adanya kepercayaan mengenai potong kuku yang dapat memperpendek umur memuat masyarakat bertanya-tanya. Apakah ini hanya mitos belaka atau memang fakta.

Orang zaman dulu sangat melarang anak-anaknya untuk potong kuku pada malam hari. Mereka percaya bahwa potong kuku malam hari dapat memperpendek umur serta akan membuat hubungan keluarga menjadi tidak baik.

Pada era modern saat ini, nyatanya masih banyak orang yang mempercayai mitos mengenai potong kuku malam hari. Namun, ternyata banyak orang juga yang masih meragukan kebenarannya.

Sebenarnya memotong kuku pada malam hari yang akan memperpendek umur hanyalah mitos belaka. Namun, jika hal ini ditelaah lebih dalam maka akan menemui pemahaman yang masuk akal. Hal itu sebab alat pemotong kuku yang digunakan pada zaman dulu berbeda dengan saat ini. Dahulu nenek moyang kita memotong kuku dengan menggunakan pisau atau silet. Sehingga dapat membahayakan diri karena kurangnya penerangan. Orang tua zaman dulu khawatir, makanya mereka mengatakan hal demikian.