Tikus Menjadi Momok Menakutkan Untuk Petani di Area Margorejo

Pati, Mitrapost.com – Banyaknya hama tikus yang semakin sudah dikendalikan di daerah Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati.

Hal ini menurut M. Nur Sukarno, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, menjadi momok yang menakutkan untuk petani.

Ia juga mengatakan, di daerah Margorejo memang hama tikus ini sangat banyak sekali. Hal itu dikarenakan adanya air limbah yang dibuang langsung di aliran sungai.

Kondisi yang seperti itu, menurutnya sangatlah berpotensi untuk perkembangbiakan hama tikus, keadaan air yang kotor dan tercemar limbah pabrik itu, sangat disukai untuk dijadikan tempat tinggal tikus tersebut.

“Memang area Margorejo ini hama tikusnya sangatlah banyak sekali, itu dikarenakan banyak sungai yang tercemar limbah pabrik biasanya itu sarang favorit mereka,” ucap Sukarno.

Baca Juga :   Foto : Mayat Ditemukan Mengapung di Pesisir Pati

Tak sampai disitu, jika masalah tikus tersebut tidak kunjung diatasi, maka akan banyak merugikan para petani yang ada disana.

Maka dari itu, dirinya menyarankan supaya masyarakat dan dinas terkait untuk segera mengatasi hama tikus yang ada di area Margorejo, supaya para petani disana bisa bernafas lega.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati