11.900 Keluarga Miskin di Rembang Diperkirakan akan Menerima Bantuan Set Top Box Gratis

Rembang, Mitrapost.com – Penyelenggara multipleksing dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan mendistribusikan Set Top  Box gratis di Kabupaten Rembang.

Set Top Box ini sebagai perangkat tambahan untuk menangkap sinyal frekuensi TV digital. Peralihan TV Analog menuju TV digital secara otomatis akan memutus jaringan pada tanggal 2 November 2022.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Rembang, Prapto Raharjo menyampaikan bantuan distribusi Set Top Box di Wilayah Rembang, saat ini pihaknya telah mengirimkan data penerima bantuan tersebut.

Ia menjelaskan setelah melalui verifikasi data kemiskinan ekstrem di Kabupaten Rembang dengan menggandeng DinsosPPKB, Dindukcapil, dan Dinpermasdes.

Terdapat sekitar 11.900 rumah tangga miskin yang telah lulus verifikasi data dan selanjutnya telah mengirimkan data penerima bantuan Set Top Box ke Pemerintah.

Baca Juga :   Terdampak Covid-19, Sebanyak 1,5 Ribu Pekerja Seni Diusulkan Dapat Bantuan

“Setelah verifikasi dtks kemarin dinas sosial, Capil, Dinpermades, 11.900 Penerima. Data ini kita usul kan nanti dapat bantuan tidak hanya dari pemerintah juga dari penyelenggara layanan siaran digital stasiun TV swasta itu ada bantuan,” kata Prapto Raharjo saat dihubungi Mitrapost.com Jumat (29/10/2022)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati