DPMPTSP Pati Ungkap Pengajuan NIB di Pati Meningkat

Pati, Mitrapost.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengklaim minat warga Pati untuk mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) tahun ini semakin meningkat.

Meskipun perekonomian masyarakat sedang pasang surut pasca pandemi Covid-19 nyatanya data yang terkumpul di DPMPTSP menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan, khususnya pengajuan NIB di sektor mikro.

Hal ini diungkapkan oleh Riyoso, Kepala DPMPTSP melalui Kepala Bidang (Kabid) Perizinan  DPMPTSP Kabupaten Pati Moh Yasin.

“Awal dikenalkannya NIB bukan hal yang mudah. Masih banyak pelaku UMKM yang belum mawas menggunakan gadget. Tapi kalau sekarang masyarakat membuat NIB cukup responsif. Kalau ada layanan peminatnya banyak,” ujarnya.

Naiknya minat masyarakat mengurus NIB disebabkan nomer induk ini  digunakan untuk syarat administrasi berbagai birokrasi seperti mendapatkan bantuan sosial hingga mendapatkan pinjaman dari perbankan.

Baca Juga :   Pendaftaran NIB Untuk Warga, Dewan Pati Minta Dinkop UMKM Gandeng DPMPTSP

Kepala DPMPTSP melalui Sekretaris DPMPTSP Pati juga mengatakan dalam sehari pengajuan NIB di Pati bisa sampa 50-100.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati