Bupati Rembang: Normalisasi untuk Bencana Banjir Butuh Koordinasi BBWS Pemali Juana

Rembang, Mitrapost.com – Penanganan penanggulangan bencana banjir di beberapa wilayah Rembang membutuhkan normalisasi. Bupati Rembang Abdul Hafidz mengutarakan untuk normalisasi dalam rangka mengatasi bencana banjir yang sering terjadi di Kecamatan Sumber dan Kaliori harus dilakukan secara komprehensif.

Ia menjelaskan normalisasi untuk penanggulangan banjir dari hulu ke hilir yang memanjang sepanjang 45 kilometer tidak bisa dilakukan secara parsial. Oleh karena itu membutuhkan perencanaan yang valid.

“Normalisasi jadi penanganan bencana di Kaliori dan Sumber harus komprehensif tidak bisa secara parsial. New sampai new harus kita tangani maka butuh perencanaan yang valid sehingga penanggan nanti hulu sampai hilir 45 km,” kata Hafidz saat ditemui Mitrapost Kamis, (3/11/2022).

Bupati Rembang mengungkapkan dalam penanganan bencana banjir membutuhkan biaya cukup tinggi. Dan tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemkab Rembang.

Sehingga yang menangani musibah banjir yang melanda beberapa kecamatan membutuhkan koordinasi dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati