IKM Pragola Store Targetkan Tembus Pasar Luar Negeri

Pati, Mitrapost.com – Industri Kecil Menengah (IKM) Pragola Store adalah salah satu IKM binaan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati yang mempunyai ambisi menembus pasar internasional dengan kreatifitas tangan lokal.

Banyaknya produk dan pelaku IKM yang tergabung di dalam paguyuban tersebut, menurut Sujari selaku Ketua IKM Paguyuban Pragola Store, mampu menumbuhkan semangat dan ambisi dari berbagai anggota yang tergabung.

“Setiap tahunnya kami melakukan kegiatan, kami panggil semua anggota untuk evaluasi. Kita bisa ekspor harapannya,” ucap Sujari saat temui di lokasi TMMD Bermi, Rabu, (9/11/2022).

Sujari memaparkan, ambisi tersebut memang hanya baru sebatas harapan, karena untuk mencapai pasar ekspor menurutnya tidaklah mudah, karena harus memenuhi berbagai kriteria hingga produktivitas yang konsisten.

Baca Juga :   Pemkot Pekalongan Targetkan Semua IKM Sektor Mamin Sandang Halal Produk di Tahun 2022

Menurutnya kalau IKM dari Pragola Store sebetulnya sudah berani bersaing di kanca internasional, mulai dari bahan, segi kemasan dan terutama adalah rasa. Menurut pria itu sangatlah mumpuni di kanca ekspor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati