Isu Perpecahan Jadi Tantangan Mempertahankan Kemerdekaan

Pati, Mitrapost.com – Pahlawan Nasional mempunyai arti penting di hati warga negara Indonesia. Oleh karenanya, Hari Pahlawan selalu diperingati setiap tanggal 10 November untuk mengenang perjuangan pahlawan yang membebaskan penjajahan di tanah air.

Bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Partai Golkar, M Nur Sukarno, peringatan Hari Pahlawan tahun ini merupakan momentum renungan bagi generasi penerus.

“Peringatan Hari Pahlawan merupakan monumen untuk untuk renungan kita semua sebagai anak bangsa. Kita mempunyai kewajiban untuk mempertahankan dan melanjutkan perjuangan para pahlawan,” ujar M Nur Sukarno saat dihubungi Mitrapost.com, Kamis (10/11/2022).

Anggota Komisi D DPRD Pati itu mengatakan, tantangan terberat mempertahankan kemerdekaan dalam beberapa tahun terakhir adalah isu perpecahan dan sentimen suku, ras, agama.

Baca Juga :   BLT Minyak Goreng di Pati Akan Disalurkan Hingga H-7 Lebaran

Di Tengah kemajuan teknologi dan kemudahan mendapatkan informasi, generasi muda dituntut pintar menghindari informasi yang bersifat provokatif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati