Marva Handycraft Pernah Terbangkan Kerajinannya Hingga Dubai dan Singapura

Pati, Mitrapost.com – Marva Handycraft adalah salah satu pengrajin pernak pernik aksesoris seperti gelang, kalung, dompet, tas, dan masih banyak lagi. Marva Handycraft sendiri berdiri sejak tahun 2015 silam yang berasal dari Kabupaten Pati.

Menurut penjelasan sang Owner Dian Noviyana, beberapa produknya pernah melalang buana di luar negeri. Diantaranya Dubai dan Singapura beberapa waktu lalu, sebelum pandemi Covid-19 melanda negara di seluruh dunia.

Dian mengakui, terdapat puluhan jenis produk yang dihasilkannya. Maka tak ayal, hingga memiliki peminat dari luar negeri yang ingin mendapatkan salah satu hasil dari karyanya.

“Kalau produk saya jumlahnya banyak mas ada puluhan, seperti tas, dompet, souvenir pernikahan dan macam-macam. Kalau dulu sebelum pandemi ya sampai keluar Jawa, bahkan sampai di luar negeri melalui komunitas crafter indonesia, seperti Dubai dan Singapura,” ucap Dian, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga :   Wagub Jateng Apresiasi Penyumbang Plasma Darah Konvalensen

Akan tetapi, lanjutnya, ketika pandemi Covid-19 melanda bumi Pertiwi ini, pemasaran untuk produk kerajinan Marva Handycraft sendiri dirasanya tidak maksimal. Bahkan dirinya hanya mampu memasarkan di area Kabupaten Pati dan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati