Kerajinan Kaleng Bekas, Pemuda Pati Raup Jutaan Rupiah per Bulan

Pati, Mitrapost.com – Pemuda bernama Agung Nugroho yang berasal dari Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari hobinya membuat kerajinan tangan dengan memanfaatkan kaleng bekas minuman.

Dalam pemaparannya, Agung mampu meraup keuntungan bersih sebanyak Rp3 juta lebih per bulan dari hasil membuat kerajinan kaleng. Walaupun keahliannya tersebut tidak menjadi tumpuan utama Agung untuk mendapatkan Rizki, karena dirinya juga memiliki pekerjaan lain.

Agung menjelaskan bahwa hobinya itu berawal dari banyaknya sampah yang ada di Indonesia ini. sehingga membuatnya berpikir untuk membuat kerajinan dari sampah.

Kenapa sampah kaleng, karena dirinya menilai jika kaleng tidak bisa terurai sendiri dengan tanah dan kemudian dipilihlah kaleng sebagai bahan untuk menuangkan kreativitasnya.

Baca Juga :   Meskipun Vaksinasi Anak Sudah 68 Persen, Haryanto Tekankan PTM Dilaksanakan Dua Shift

“Selain mendapatkan uang, saya membuat kerajinan dari kaleng ini untuk mengurangi sampah kaleng yang ada di Indonesia, karena kaleng itu kan tidak bisa diurai dengan tanah,” ucap Agung, Sabtu (12/11/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati