Perangi Terorisme, Dewan: Tanggung Jawab Bersama

Pati, Mitrapost.com – Sebagai upaya dalam memerangi terorisme, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai bahwa hal ini merupakan tanggung jawab bersama.

Seperti yang diungkapkan oleh Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Muntamah. Ia pun mengajak seluruh masyarakat dalam memerangi paham radikal.

Ia pun turut prihatin dengan masih adanya kasus terorisme di wilayah Indonesia. Muntamah menilai bahwa aksi teror berangkat dari pemikiran radikal.

Muntamah menganggap memerangi terorisme dan pemikiran radikal yang paling efektif adalah dengan metode penyuluhan, dengan kata lain mengubah pemahaman dan pola pikir tentang ajaran yang salah.

“Tanggung jawab bersama, pemerintah dan masyarakat harus bersama-sama untuk memberikan penyuluhan,” kata Muntamah.

Baca Juga :   Pendaftaran CASN Diperpanjang, Berikut info dari BKPP Kabupaten Pati

Terutamanya bagi para orang tua yang masih memiliki anak usia remaja, maka diimbau untuk memberikan pengawasan dan perhatian terhadap pergaulan sanga anak.

Internet dan media sosial yang saat ini tak bisa dibendung lagi perkembangannya, juga diketahui turut menyumbang materi paham-paham radikal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati