Akibat Bediang Brambut, Kandang Sapi di Kecamatan Pamotan Terbakar

Rembang, Mitrapost.com – Api melahap kandang sapi milik Bapak Rohmat (65) di Kecamatan Pamotan, pada Rabu (7/12/2022) dini hari.

Tepatnya beralamat di RT 03 RW 01 Desa Japerejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang. Kandang sapi ini terbakar akibat adanya bediang brambut.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pemadaman, Penyelamatan dan Sarpras Bidang Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Arif Winardi menyampaikan pihaknya mendapat laporan kebakaran kandang sapi pukul 01.10 WIB oleh saudara Sigit. Selanjutnya, petugas pemadam kebakaran menuju ke lokasi kejadian dan tiba pukul 01.27 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, Ibu Laila yang merupakan tetangga korban menyebutkan sejak sore api bediang untuk sapi yang dibuat dari brambut sudah dinyalakan.

Baca Juga :   Kebakaran Maut di Rumah Jaksel

Lebih lanjut, sekitar jam 01.00 WIB api telah berkobar membakar kandang sapi yg berisi 3 ekor sapi dan jerami (pakan sapi).

“Saksi yang tinggal di sebelah rumah melihat dan mendengar suara ledakan dari kandang kemudian segera melapor pada pemuda atau Bapak yang kebetulan saat itu sedang menonton bola di rumah bapak Sigit (DPU) yang diteruskan ke saudara Teguh dan dilaporkan ke posko Damkar,” kata Arif saat dihubungi Mitrapost.com, Rabu (7/12/2022).