Pangkalan Truk Sementara Diharapkan Mampu Menimbulkan Multiplier Effect

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengapresiasi atas berdirinya pangkalan truk sementara di Margorejo yang dikelola oleh Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi).

Diharapkan, pangkalan truk tersebut bisa menimbulkan multiplier effect, baik bagi para pengusaha kendaraan truk, pemerintah, hingga UMKM.

Adanya pangkalan truk tentunya memberikan kemudahan para sopir barang berat untuk singgah ke Pati.

Selain mendatangkan penghasilan bagi pengelola, berbagai lapak UMKM juga bisa berdiri. Terlebih pemerintah bisa mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor Retribusi.

“Ya ekonominya lebih bagus di Pantura karena bisa ramai dan akan tumbuh UMKM, penjual makanan dan minuman dan lainnya,” ujar M Nur Sukarno, Anggota Dewan dan Kader Partai Golkar, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga :   Carut Marutnya Kasus BUMDesma di Pati Menyita Perhatian DPRD

Lebih lanjut, Anggota Fraksi Golkar tersebut mengatakan, pemilihan pangkalan truk di depan pasar hewan Margorejo adalah keputusan yang tepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati