STAI Pati Berikan Terapi Healing ke Anak Korban Banjir Bandang

Pati, Mitrapost.com – Jajaran pegawai dan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP) memberikan terapi healing kepada korban bencana banjir bandang di Tambakromo dan Winong.

Kunjungan dan terapi healing tersebut dilaksanakan di Desa Angkatan Kidul Kecamatan Tambakromo dan Desa Godo Kecamatan Winong. Sasaran terapi ini adalah anak-anak usia TK, SD, dan SMP.

Indar Wahyuni, ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STAIP menjelaskan, selain bantuan logistik masyarakat, khususnya anak-anak membutuhkan terapi healing untuk mengobati trauma akibat kejadian bencana alam.

“Saat kita terapi healing di (dukuh) Tamansari (desa) Godo yang lokasi paling parah banjir. Kita lihat sebelumnya banyak anak yang trauma, melihat mendung, hujan takut. Trauma ini menjadi hal yang harus dikembalikan,” ujar Indar kepada Mitrapost.com, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga :   Kabupaten Pati Diperbolehkan Pro Investasi Tanpa merusak Lingkungan

Terapi healing dilakukan dengan mengajak anak-anak bermain permainan tradisional dan kekompakan. Permainan ini dimaksudkan untuk memicu hormon kebahagiaan pada anak, sehingga secara perlahan trauma yang dialami terlupakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati