2 Wartawan Bodrex Peras Pom Bensin, Henggar: Mereka Cederai Jurnalis

Pati, Mitrapost.com – Terkait pemberitaan dua wartawan abal-abal (Bodrex) yang tertangkap basah saat melakukan dugaan tindak pidana pemerasan kepada SPBU Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022) malam. Menarik perhatian Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro.

Pasalnya, kedua wartawan Bodrex yang berinisial A alias Kriwil dan rekannya J alias Jayus, menurut Henggar sangat mencederai profesi rekan-rekan jurnalis.

“Saya juga mengingatkan, jangan sampai karena ulah satu dua orang jurnalis yang bertindak kurang terpuji akan mencederai rekan-rekan seprofesi,” ucap Henggar melalui pesan singkat WA, Sabtu (10/12/2022).

Henggar juga menekankan, jurnalis pada hakikatnya harus memegang teguh kode etik jurnalistik. Tidak sepantasnya jurnalis melakukan tindakan pemerasan kepada siapapun.

Baca Juga :   Harga Rajungan Makin Anjlok, Nelayan Kecil di Bumirejo Menjerit

“Dari pemberitaan yang ada terkait dengan adanya jurnalis yang ditangkap maka sudah seharusnya rekan-rekan jurnalis betul-betul memegang teguh kode etik jurnalistik,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati