113 Siswa SD Negeri Pati Wetan 02 Ikut Gerakan Literasi Sekolah

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 113 siswa sekolah dasar (SD) mengikuti gerakan literasi sekolah pada hari Selasa (14/12/2022) pagi di SD Negeri Pati Wetan 02.

Kepala Sekolah SD Negeri Pati Wetan 02, Sumiyati mengatakan kegiatan hari ini diadakan dengan tujuan agar siswa terbiasa membaca dan meningkatkan pengetahuan untuk menghadapi masa depan.

“Terutama untuk siswa kelas 5 ini kan persiapan ada Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Sehingga jika anak-anak sudah terbiasa membaca atau literasinya sudah lebih bagus, itu akan meningkatkan mutu SD kita,” ucapnya.

Ia menambahkan kegiatan hari ini, siswa kelas 1 hingga kelas 6 SD diberikan beberapa keterampilan oleh pihak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpusda) Kabupaten Pati.

“Pihak Arpusda ada program tersendiri. Mulai dari kelas 1 dan 2 itu mewarnai, kelas 3 dan 4 origami dan kelas 5 dan 6 dibimbing cara meringkas buku secara singkat,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk mengisi masa jeda semester 1. Di mana, ada jeda setelah Penilaian Akhir Semester (PAS) dan mengambil rapot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati