Gus Mujib Ungkap Pengaruh Besar Gerakan Pemuda Ansor untuk Tatanan Peradaban di Dunia

Pati, Mitrapost.com – Ketua GP Ansor Korwil Jateng-DIY, Mujiburrohman mengungkapkan bahwa pemuda Ansor mempunyai pengaruh yang besar terhadap tatanan peradaban di dunia.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Gus Mujib tersebut dalam sambutan pelantikan pengurus PC GP Ansor Pati, pada Rabu (21/12) malam.

“Ansor merupakan organisasi yang anggotanya sekitar tujuh juta orang dan tersebar di seluruh dunia. Ada tujuh negara di dunia yang telah memiliki pimpinan cabang (PC) GP Ansor, termasuk di Jepang, Korea Selatan, dan sebentar lagi di Amerika Serikat,” tutur dia.

Dalam acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Madrasah Miftahul Huda (MMH) Tayu, Pati,  Gus Mujib mengingatkan kepada seluruh kader Ansor untuk memahami potensi organisasi GP Ansor.

Baca Juga :   Karaoke dan LI Masih Buka saat Pandemi, Ketua Ansor Pati Layangkan Surat Terbuka kepada Bupati

Dengan jumlah anggota yang besar, ia meminta seluruh kader Ansor disiplin terhadap aturan-aturan organisasi.

“Sebagai kader Ansor harus taat, tunduk, dan patuh terhadap pimpinan. Itu salah satu rukun min arkanil Ansor. Jadi, kalau tidak taat, tunduk, dan patuh kepada pimpinan mboten sah dalam Ansoran, sepinter apa pun, sealim apapun panjenengan,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati