Ternyata Gula Bukan Penyebab Utama Diabetes

Mitrapost.com – Gula selalu menjadi hal utama yang dihindari ketika seseorang tak ingin mengidap diabetes. Padahal ternyata penyebab utama diabetes bukanlah gula.

Termasuk mengonsumsi makanan atau minuman yang manis ternyata tidak selalu memicu diabetes. Berdasarkan laporan dari British Diabetic Association, mengonsumsi gula tak memiliki kaitan secara langsung dengan diabetes tipe 1. Penyebab diabetes adalah karena sistem imun tubuh yang menyerang produksi insulin.

Sedangkan untuk diabetes tipe 2, berdarkan Health Direct, ada beberapa faktor yang meningkatkan resiko diabetes tipe 2.

Diantaranya berusia lebih dari 55 tahun, pola makan yang tidak sehat, jarang berolahraga atau melakukan aktivitas fisik, mengalami obesitas, ada riwayat keluarga yang juga mengidap diabetes tipe 2.

Kemudian wanita yang mengidap diabetes gestasional, melahirkan bayi dengan berat lebih dari 4,5 kg, dan mengidap PCOS atau sindrom ovarium polikistik

Meskipun bukan pemicu utama, namun mengonsumsi gula secara berlebihan memiliki efek secara tidak langsung akan memperbesar risiko diabetes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati