Berkat Kurikulum Terintegrasi, MTsN 1 Pati Hasilkan 14.828 Medali

Pati, Mitrapost.com – Dengan semakin dikembangkannya kurikulum terintegrasi, yaitu kurikulum dengan mengakomodasi minat, kebutuhan, dan tingkat perkembangan peserta didik. Akhirnya MTsN 1 Pati berhasil mengumpulkan medali sebanyak 14.828.

Ali Musyafak, selalu Kepala MTsN 1 Pati mengatakan bahwa kurikulum terintegrasi sebetulnya mengadopsi atau mengkombinasikan antara Kurikulum Nasional dari Kemendikbud, Kurikulum Kemenag, serta Kurikulum Keasramaan seperti pondok pesantren dengan penguatan pendalaman kitab kuning, tahfidz, sains, riset dan robotik, serta bahasa, itulah resep utama untuk meraih semua medali tersebut.

Pasalnya, pihaknya menggunakan Kurikulum terintegrasi didasari adanya perbedaan potensi yang dimiliki oleh peserta didik, sehingga madrasah berusaha untuk mengembangkannya.

“Potensi anak berbeda-beda. Perbedaan potensi ini lah yang menjadi alasan kami dalam mengembangkan kurikulum,” ujarnya, Senin (26/12/2022).

Baca Juga :   Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sabet Medali Emas Olimpiade

Selain itu, ia menyebutkan keberhasilan penyelenggaraan kurikulum terintegrasi terletak pada peran guru dalam melakukan pendampingan terhadap peserta didik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati