Makanan yang Dapat Tambah Tinggi Badan Anak

Mitrapost.com – Asupan makanan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Oleh karena itu, para orang tua sebaiknya memperhatikan makanan dan kebutuhan gizi anak agar pertumbuhannya dapat maksimal.

Salah satu hal yang menjadi pertanda anak tumbuh dengan baik adalah tinggi badannya sesuai dengan rata-rata tinggi anak seumurannya. Meskipun tinggi badan sangat bergantung pada faktor genetika, namun asupan makanan juga berpengaruh.

Berikut ini makanan yang dapat menambah tinggi badan anak.

Kacang Almond

Kandungan vitamin dan mineral yang ada pada almond dapat membantu anak tubuh lebih tinggi. Almond memiliki lemak sehat, kaya serat, mangan, hingga magnesium.

Manfaat lain yang bisa didapat dari mengonsumsi almond adalah kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang anak.

Telur

Selain mudah didapatkan, telur ternyata juga menyimpang kandungan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan anak, yaitu protein, riboflavin, biotin, hingga zat besi. Dimana kandungan tersebut dapat membantu menambah tinggi anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati