Pati Banjir BLT, 756 Sopir akan Dapat Bansos Rp450 ribu Besok

Pati, Mitrapost.com – Belum selesai, Pemerintah Kabupaten Pati terus menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk menekan dampak inflasi akibat kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Kini BLT BBM akan menyasar kepada 756 sopir di Bumi Mina Tani.

Masing-masing sopir akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp450 ribu.

Seperti BLT lainnya, dana bantuan ini bersumber dari 2 persen Dana Transfer Umum yang diterima Pati dari pemerintah pusat (APBN) .

Setelah terbit Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 134/PMK.07/2022, Kabupaten/Kota diminta menyisihkan pendapatannya untuk mengcover BLT ke masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Teguh Widiyatmoko mengatakan bantuan ini akan disalurkan pada Kamis (29/12) besok di kantor Bank Jateng cabang Pati.

Baca Juga :   Daripada Setop Bansos, Lebih Efektif Kurangi Jumlah Penerimanya

”Kami akan salurkan besok (Kamis, 29/12/2022) pagi, pengambilannya di Bank Jateng. Sehari saja. Ada 756,” ujarnya Rabu, (28/12/22).

”Nominalnya per orang Rp \150 ribu untuk satu bulan. Ini bantuan tiga bulan dari Oktober sampai Desember. Jadi total per orang dapat Rp 450 ribu,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati