Jelang Lanjutan Liga 2, Stadion Joyokusumo akan Diverifikasi

Pati, Mitrapost.com – Stadion Joyokusumo, Pati Jawa Tengah akan diverifikasi sebelum bergulirnya Liga 2 lanjutan. Agenda verifikasi dijadwalkan pada Selasa tanggal 3 Januari 2023.

Verifikasi akan dilakukan oleh sejumlah pihak. Diantaranya Kepolisian, PUTR, Dinas Kesehatan, dan dari pengelola stadion Joyokusumo.

Dian Budianto, Manager Persipa Pati mengatakan bahwa agenda ini merupakan langkah aparat keamanan untuk memastikan Liga 2 nanti bisa terselenggara dengan aman. Yang sebelumnya dihentikan pasca tragedi kerusuhan di Liga 1.

“dari Kepolisian, PUTR, Dinas Kesehatan, dan dari pengelola stadion sendiri. Ini imbas tragedi Kanjuruhan, stadion harus benar-benar safety penontonnya dan sebagainya,” ujar Dian saat dihubungi Kamis (29/12/2022).

Adapun fasilitas stadion yang diverifikasi diantaranya kapasitas, keamanan, SOP, ruang kesehatan, ruang media, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Kabupaten Pati Kembangkan Kawasan Industri Hasil Tembakau untuk Tingkatkan Produktivitas Daerah

Output dari verifikasi ini, jika lulus Stadion Joyokusumo akan diperbolehkan menjadi tuan rumah Liga 2. Sementara jika tidak lolos akan terjadi sebaliknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati