Terlalu Curam, Jalan Ambrol di Purwokerto-Kayen Sulit Ditangani

Pati, Mitrapost.com – Warga desa Purwokerto Kecamatan Kayen dan Desa Maitan, Tambakromo mengeluhkan lambatnya upaya perbaikan jalan ambrol yang menghubungkan dua desa setempat.

Sebelumnya diberitakan, pada Jumat (16/12/2022) telah terjadi longsor di jalan penghubung Purwokerto-Maitan. Akibat kejadian ini, hampir sepertiga jalan ambrol tidak bisa difungsikan.

Terhitung hingga hari ini, sudah 13 hari jalan ambrol tersebut belum diperbaiki. Terpantau pinggir jalan hanya dipasang pembatas jalan agar tidak dilewati kendaraan roda empat.

Jumadi warga desa Purwokerto mengaku, rusaknya jalan tersebut membuat aktivitas warga terganggu.

Untuk Kendaraan roda empat harus memutar sekitar tiga kilometer. Bukan hanya itu, jalur memutar juga lebih ekstrim, naik turun gunung.

Baca Juga :   Komisi B Dorong Penuh Pengembangan Desa Wisata

“Lebih dari 10 hari yang lalu longsornya karena hujan deras dan membuat debit air sungai meningkat tinggi. Harus memutar yang roda empat. Karena jalan yang tersisa sudah sangat ngepres, juga terlihat ada retakan. Jadi dikhawatirkan kalau tiba-tiba ada longsoran lagi,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati