Cuaca Ekstrem, BPBD Pati Siaga 24 Jam Hingga Minta Masyarakat Tidak Memancing

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati siaga ketat seiring ditetapkannya Jawa Tengah sebagai wilayah status siaga cuaca ekstrem oleh Badan meteorologi, klimatologi dan geofisika (BMKG).

Sebelumnya, per tanggal 28 Desember 2022 BMKG merilis 7 wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem. Adapun wilayah-wilayah tersebut diantaranya Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara timur.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya mengatakan bahwa potensi cuaca ekstrem ini diprediksi akan berlanjut hingga akhir Januari tahun 2023.

Menindaklanjuti penetapan siaga cuaca ekstrem tersebut, BPBD mengirimkan prediksi cuaca harian kepada camat, untuk diteruskan di desa masing-masing.

Baca Juga :   Foto : PAW Digelar, Wabub Pati Ingatkan Sejahterakan Masyarakat

BPBD juga memantau wilayah terdampak banjir bandang dan wilayah yang berdekatan dengan tanggul irigasi. Warga di wilayah rawan diminta lebih waspada jika terjadi hujan lebih dari dua jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati