Jelang Perayaan Pergantian Tahun, Warga Kasiyan Sukolilo Terendam Banjir

Pati, Mitrapost.com – Menjelang perayaan pergantian tahun 2022 menuju 2023, di sebagian wilayah Kabupaten Pati mengalami kejadian yang tak diharapkan.

Seperti yang terjadi di salah satu desa di Kecamatan Sukolilo Pati misalnya. Akibat Curah hujan yang tinggi, sebagian warga Dukuh Penggingwangi Desa Kasiyan harus terkena banjir.

Menurut hasil giat yang dilakukan oleh Babinsa Desa setempat, Serda Ahmad menyampaikan setidaknya terdapat 6 rumah terendam banjir dengan ketinggian 5 cm hingga 15 cm.

“Banjir yang terjadi merendam 6 rumah warga Dukuh Penggingwangi RT 02 RW 03, untuk ketinggian bervariasi kisaran ya antara 5 sampai 15 cm mas,” katanya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com.

Lebih lanjut, pihaknya menceritakan kronologi banjir terjadi karena hujan lebat yang melanda kawasan tersebut pada Kamis (29/12/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca Juga :   Per 1 Februari, Harga Minyak Goreng Curah Rp 11.500 dan Minyak Goreng Kemasan Rp 13.500

Ia menyampaikan, karena disinyalir kondisi sungai Juwana 2 yang tidak mampu menampung debit air, sehingga meluap sampai masuk ke rumah warga sekitar sungai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati