Minimalisir Banjir di Pati Selatan, Henggar: Kami Wacanakan Buat Waduk

Pati, Mitrapost.com – Saat menghadiri Rakor Penanganan Bencana Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, pada Senin 2 Januari 2023. Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan bahwa Pati Selatan butuh dibangun waduk guna meminimalisir banjir.

Pasalnya, ia mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini, kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani sering dilanda bencana dari mulai banjir, angin kencang, hingga tanah longsor.

Lebih dari itu, Henggar juga menyoroti dampak bencana alam di wilayah dataran tinggi Sukolilo yang menyebabkan ratusan hektare sawah terendam banjir.

“Sangat layak ke depannya dalam penanganan jangka panjang agar bisa digunakan sebagai pembangunan sebuah waduk, paling tidak agar dapat meminimalisir kondisi titik-titik yang ada di bawahnya, yaitu Kecamatan Kayen dan Gabus,” ucap Henggar, Senin (2/1/2023).

Kemudian, Henggar mengatakan jika pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten dan BPBD Provinsi Jawa Tengah guna melakukan penanganan kebencanaan di Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati