Angka DTKS di Pati Terus Bertambah, Ini Sebabnya

Pati, Mitrapost.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati mencatat adanya kenaikan angka pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) di kabupaten setempat.

Warga Pati yang terdaftar di DTKS sepanjang tahun 2022 berjumlah 743.239. Angka ini adalah yang tertinggi dibandingkan dua tahun sebelumnya.

Tri Haryumi, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos P3AKB Kabupaten Pati menyebutkan DTKS tahun 2021 mencapai 741.563 sementara tahun 2020 hanya 611.269.

Jelasnya secara umum angka DTKS digunakan untuk menyalurkan Bansos dan menunjukkan angka kemiskinan di suatu wilayah. Meski demikian menurutnya tidak sesederhana itu.

Kenaikan angka DTKS di Kabupaten Pati bukan hanya disebabkan karena kemiskinan. Ada juga alasan kepentingan.

“Alasannya angka DTKS banyak dan bertambah karena yang menginput tidak hanya Dinsos. Tapi yang punya kepentingan juga memasukkan,” ujar Tri Haryumi saat ditemui ditemui di kantornya hari ini, Senin (2/12/22).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati