Tanggul Sungai Wulan Demak Longsor, Warga Gotong Royong Lakukan Perbaikan

Demak, Mitrapost.com – Tanggul sungai Wulan yang terletak di Kecamatan Wijen, tepatnya di dusun Bengkal desa Mijen Kecamatan Mijen Kabupaten Demak longsor.

Longsor terjadi lantaran besarnya debit air yang mengalir di sungai Wulan.

Sejumlah warga pun segera bergotong royong untuk melakukan perbaikan tanggul longsor.

Adapun warga yang ikut bergotong-royong membantu perbaikan tanggul yang longsor meliputi warga desa Mijen, dusun Gedangan dan dusun Bengkal, Senin (2/1/2023).

Perbaikan tanggul tersebut segera dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi melebarnya longsor yang terjadi yang dikhawatirkan akan terjadi banjir jika tanggul tersebut jebol.

Upaya yang dilakukan yakni memasang pancang bambu sebagai penahan tanah agar longsor tidak semakin melebar dan mininggikan tanggul dengan karung yang diisi tanah.

Baca Juga :   108 Pasien Omicron di Jawa Timur, 70 Persen Dinyatakan Sembuh

Meskipun dari pihak pengairan sudah mengerahkan 2 alat berat ekskavator, namun berdasarkan imbauan pemerintah desa warga agar tetap bahu-membahu membantu pembendungan tanggul yang longsor tersebut agar pekerjaan lebih cepat dan kuat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati