Tinjau Banjir di Juwana, EDC: Cari Akar Permasalahannya

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah dari Komisi E, Endro Dwi Cahyono meninjau langsung bencana banjir yang melanda Desa Kedungpancing dan Jepuro Kecamatan Juwana hari ini, Selasa (3/1/23).

Selain meninjau lokasi banjir, anggota dewan dan kader dari PDIP tersebut juga membagikan puluhan paket bantuan berupa sembako, peralatan sekolah, peralatan kebersihan, dan selimut kepada korban terdampak.

Bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban dan memenuhi kebutuhan harian masyarakat setempat.

Menurutnya kondisi banjir di Kabupaten Pati dalam tiga hari terakhir cukup mengkhawatirkan. Meskipun sudah ada yang surut, namun dampak banjir belum berakhir.

Terlebih bencana banjir selalu melanda dua desa tersebut setiap tahunnya.

Baca Juga :   Hadapi Cuaca Ekstrem, Kecamatan Pekalongan Utara Siaga Antisipasi Banjir

“Kita turut prihatin dengan banjir yang terjadi setiap tahun di desa Kedungpancing dan Jepuro Kecamatan Juwana Kabupaten Pati,” ujar Endro saat diwawancara Mitrapost.com.

Endro mengakui jika pemberian bantuan sosial kepada rakyat terdampak kurang efektif. Lebih tepat mencari akar dari penyebab banjir musiman dan menyelesaikannya dengan pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati