Keutamaan, Doa dan Niat Sholat Dhuha, Mendatangkan Rezeki yang Cukup

Mitrapost.comSholat Dhuha merupakan salah satu sholat sunnah yang memiliki banyak keutamaan. Barang siapa yang menjalankannya dengan  ikhlas, maka Allah swt akan mencukupkan rezekinya.

Anjuran untuk menjalankan sholat sunnah Dhuha ini tertera dalam beberapa hadits. Bahkan ada yang meriwayatkan bahwa pahala melaksanakan Dhuha sama dengan pahala haji dan umrah.

Namun, masih banyak umat muslim yang menyepelekan sholat sunnah Dhuha. Padahal sholat sunnah yang satu ini memiliki banyak keutamaan. Adapun keutamaan sholat sunnah ini akan dilancarkan rezekinya, dapat mengganti pahala sedekah, mendapat pengampunan doa, dan Allah swt akan menyiapkan sebuah istana di surga.

Nu’aim bin Hammar Al Ghathafani pernah mendengar Rasulullah saw bersabda :

Baca Juga :   Tak Hanya Bernilai Ibadah, Salat Tarawih Memiliki Manfaat Kesehatan
قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ يَا ابْنَ آدَمَ لاَ تَعْجِزْ عَنْ أَرْبَعِ رَكَعَاتٍ مِنْ أَوَّلِ النَّهَارِ أَكْفِكَ آخِرَهُ

Artinya: Allah Ta’ala berfirman, “Wahai anak Adam, janganlah engkau tinggalkan empat raka’at shalat di awal siang (di waktu Dhuha). Maka itu akan mencukupimu di akhir siang.” (HR. Ahmad, Abu Daud, At Tirmidzi, Ad Darimi, Syaikh Al Albani dan Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa hadis ini shahih).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati