Ajarkan Kepedulian Sedari Dini, SMPN 2 Jakenan Ajak Siswanya Salurkan Bantuan Korban Banjir

Pati, Mitrapost.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Jakenan, Pati mengajarkan kepedulian sosial kepada siswa-siswinya sejak dini dengan cara mengajak mereka terjun langsung memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir di Pati Selatan, Sabtu 7 Januari 2023.

Menurut pemaparan Kepala sekolah SMPN 2 Jakenan, Mokhamad Yusub, hal ini ditujukan memang untuk mengasah siswa-siswinya supaya peka, peduli, dan berbagi kepada sesama.

Lanjutnya, acara yang dimotori oleh para pengurus OSIS dan organisasi di bawahnya seperti PMR, Pramuka, mengumpulkan donasi yang dikumpulkan dari guru, tenaga kependidikan, dan siswa secara sukarela.

Hal tersebut dipicu karena menurut data yang diberikan oleh pihak Sekolah, ada 158 siswa SMPN 2 Jakenan yang rumahnya terendam oleh banjir.

Baca Juga :   2 Korban Tenggelam di Rawa Bulungcangkring Kudus Belum Ditemukan, Proses Pencarian Dramatis

“Ini merupakan perwujudan dari berkarakter Pancasila dan cinta lingkungan. Karena sebanyak 158 siswa SMPN 2 Jakenan yang terdampak banjir secara langsung, yaitu berasal dari Desa Karangrowo, Desa Tondomulyo, Desa Sidoarum, Desa Bungasrejo, Desa Ngastorejo yang merupakan daerah terdampak paling parah dibanding desa-desa yang lain” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati