Pihak BPJS Buka Suara Terkait Pengobatan Indra Bekti yang Tidak Ditanggung

Mitrapost.com – Operasi pendarahan otak Indra Bekti diketahui tidak ditanggung BPJS Kesehatan. Menurut penjelasan pihak BPJS, hal itu karena rumah sakit yang menjadi tempat Indra dirawat belum bekerja sama dengan pihaknya. Oleh karenanya meskipun Indra terdaftar sebagai peserta JKN aktif, biaya di rumah sakit tidak dapat ditanggung.

“Kondisinya memang mendadak. Jadi yang saya tahu itu beliau lagi siaran di salah satu radio, tiba-tiba sakit dan memang biasanya dikirimkan ke layanan rumah sakit terdekat,” jelas Kepala Cabang BPJS Kesehatan Herman Dinata dilansir dari Detik.

“Karena kebetulan RS Abdi Waluyo belum bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, sehingga memang statusnya bukan pasien JKN,” lanjutnya.

Baca Juga :   Indra Bekti Sempat Alami Hilang Ingatan Usai Jalani Operasi

Pihaknya pun menyarankan agar bila nanti Indra Bekti sudah stabil dan butuh perawatan lanjutan, dapat memilih rumah sakit yang bekerja sama agar JKN dapat digunakan.

“Kami banyak menawarkan alternatif solusi supaya nanti kalau sewaktu-waktu kondisinya sudah stabil masih membutuhkan pelayanan lanjutan, baik itu rawat inap atau rawat jalan saat kontrol, itu bisa memakai JKN,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati