Aliran Sungai Juwana Dipenuhi Eceng Gondok, DPRD: Ini Harus Dibersihkan 

Pati, Mitrapost.com – Banjir yang melanda Kabupaten Pati sejak 31 Desember 2022 lalu, mengakibatkan aliran sungai di sepanjang jalur Pantura Juwana dipenuhi dengan tanaman eceng gondok.

Menurut M. Nur Sukarno, selaku anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, tanaman yang memenuhi area aliran sungai itu harus segera dibersihkan.

Pasalnya, jika tidak segera dibersihkan, maka sungai-sungai itu semakin mengalami pendangkalan serta lajur air dipastikan tidak bisa mengalir dengan baik, yang nantinya akan memicu terjadinya banjir kembali.

“Itu harus segera dibersihkan, jika tidak dibersihkan sungai akan semakin dangkal dan laju air tidak lancar kemudian mengakibatkan banjir kembali,” ucap Sukarno, Rabu (12/1/2023).

Baca Juga :   Video : Warga Minta Pemkab Pasang CCTV di Sekitar Sungai Juwana

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut meminta Dinas terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) supaya sesegera mungkin untuk membersihkan tanaman eceng gondok tersebut.

“DLH harus bekerja cepat sebelum kembali terjadi banjir dan merugikan masyarakat,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati