Pemkab Rembang Akan Revitalisasi Puskesmas Lasem, Anggaran Capai Rp120 Miliar

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) berencana melakukan revitalisasi puskesmas tahun ini.

Revitalisasi puskesmas tahun ini nantinya akan dilakukan di Puskesmas Lasem. Penataan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana penunjang kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dr. Ali Syofi’i mengungkapkan pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp10 miliar.

Lebih lanjut, revitalisasi pada puskesmas Lasem dengan anggaran sebesar itu dinilai anggaran paling tinggi sepanjang pembangunan puskesmas di Kabupaten Rembang.

“Pembangunan Puskesmas Lasem dari bantuan provinsi dengan anggaran Rp10 miliar, ini nilai revitalisasi yang cukup tinggi dan paling tinggi sepanjang sejarah dalam pembangunan puskesmas di Kabupaten Rembang,” ujar Ali.

Kadinkes itu mengungkapkan persiapan pembangunan Puskesmas Lasem sudah dilakukan sedini mungkin. Pihaknya juga telah bertemu dengan konsultan perencana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati