PNS Menipis, Damkar Pati Tak dapat Formasi PPPK Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Heru Kristianto Kabid Damkar kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati menyayangkan pemerintah tidak membuka rekrutmen PPPK formasi petugas pemadam kebakaran tahun ini.

Padahal, Bidang Damkar Satpol PP Pati sedang kekurangan tenaga dari Golongan ASN. Mayoritas pegawai Damkar diisi oleh tenaga honorer.

“Semuanya (Petugas ada) 55 (orang). PNS nya 17, THL (tenaga harian lepas) 38 (orang).  Ini kan dibagi 3 pos. Pos Pati, Pos Kayen dan Pos Tambakromo, ada juga di Pos Juwana,” ujar Heru saat ditemui Mitrapost.com di kantor Satpol PP kemarin.

Belum lagi beberapa tenaga Damkar golongan PNS tahun ini juga banyak yang akan pensiun.

Baca Juga :   Persiapan TMMD Tahap III, Kodim Pati Gelar Rapat Koordinasi

“Memang kebutuhan tenaga Damkar sangat dibutuhkan. Karena THL dihapus, PNS pensiun. Masukan PNS dan PPPK juga belum ada kabar itu,” imbuhnya.

Beruntung penghapusan THL atau honorer untuk tenaga Satpol PP di lingkungan pemerintahan ditangguhkan tahun ini.

Penangguhan ini mengacu pada surat nomor 800/2329/BAK tertanggal 10 Mei 2022 yang ditandatangani Dirjen Bina Adwil, Safrizal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati