Komisi A Harapkan Pembahasan Raperda Minol Dibahas Lagi

Pati, Mitrapost.com – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menantikan kelanjutan rapat paripurna atau babak akhir pembahasan Raperda tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman beralkohol (Minol).

Salah seorang Anggota DPRD Komisi A Warsiti menjelaskan pembahasan Raperda Minol harusnya sudah rampung tahun lalu.

Hanya saja, saat akan diparipurnakan tepatnya pada Jumat (23/12/2022), agenda penyampaian Pendapat Akhir Fraksi dan Persetujuan Bersama Terhadap Raperda tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol (Minol), DPRD tidak dapat mengambil keputusan karena tidak kuorum.

Saat itu, rapat paripurna hanya dihadiri oleh 26 anggota DPRD dari 50 anggota, yang pada tata tertib harusnya persetujuan bersama membutuhkan kehadiran anggota dewan sebanyak 2/3 dari jumlah DPRD.

Baca Juga :   Alokasi Anggaran Perawatan Alun-alun Pati Sebesar Rp125 Juta

Selain anggota dewan yang tidak memenuhi Kuorum, baik Ketua DPRD dan Pj Bupati Pati, di jam yang ditentukan juga mendatangi acara.

“Kalau minol sudah selesai mas, cuma awal bulan itu itu sudah diparipurnakan karena kendala undangan jam 10, sementara Ketua dan Pj menghadiri undangan lain sehingga rawuhnya terlambat, tidak sesuai undangan. molor sampai jam 13.00 WIB. Kami juga ada agenda yang lain sehingga banyak yang pulang sehingga tidak kuorum,” papar Warsiti.

Lebih lanjut, Politisi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu mengharapkan pembahasan terakhir hingga penerbitan Raperda Minol bisa digelar bulan Januari, sehingga Komisi A DPRD Pati bisa bertolak membahas Rancangan Peraturan Daerah lainnya.

Baca Juga :   BPS Pati Siapkan Sebanyak 445 Kortim dan 1.798 PPL Pada Program REGSOSEK 2022

“Kalau kapannya saya kurang tahu, saya bukan Bamus atau Banggar. Keputusannya ada di ketua dewan. Kami juga menunggu itu, kalau bisa sesegera mungkin sehingga kami bisa merancang Raperda yang lain,” harapanku. (adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral