Hujan 2 Hari Sebabkan Banjir di Mintobasuki Naik Lagi

Pati, Mitrapost.com – Nahas bagi Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati. Di saat kampung lain sudah berbenah menangani pasca banjir, genangan di wilayah Mintobasuki malah naik hingga setengah meter. Hal ini disebabkan karena hujan lebat yang melanda wilayah setempat hari Minggu hingga Senin (23/1/2023-2/1/2023) lalu.

Kartono salah seorang perangkat Desa Mintobasuki menceritakan, banjir di wilayahnya sudah berlangsung hingga 24 hari. ia merincikan, hingga kini masih ada di 40 rumah yang ditempati yang terendam banjir susulan.

“Mintobasuki masih 3 dukuh, khusunya di dukuh karanganyar terendam ini masih 40 rumah. saat ini ketinggian dari rata rata 60 cm meter di jalan. di rumah ada yang 70-80,” ujar Kartono saat diwawancara hari ini, Selasa (24/1/23).

Baca Juga :   Tinjau Korban Banjir di Genuk, Ini Permintaan Ganjar

Sementara Anik, seorang warga mengatakan pekan lalu sebenarnya banjir sudah surut cukup banyak, akses jalan juga sudah lancar. Sayangnya akibat curah hujan tinggi air kembali naik.

“Kalau kemarin dua minggu sebelumnya di dalam rumah masuk., tapi ini di jalan-jalan. kalau yang rumahnya dalam ya masih terendam,kemarin sempat surut terus ada hujan naik lagi ada hujan lagi naik lagi,” ujar Anik,

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati