Pendataan Rumah Lengkap Kota Pekalongan Dilanjutkan Tahun Ini

Pekalongan, Mitrapost.com – Pendataan rumah lengkap di Kota Pekalongan kembali dilanjutkan pada tahun 2023 ini.

Di mana sebelumnya pada tahun 2023 diterjunkan 116 tenaga pendataan dan pengawas rumah se-Kota Pekalongan.

Kepala Dinperkim Kota Pekalongan, Andrianto mengungkapkan bahwa dalam pendataan rumah lengkap di Tahun 2022 lalu, ratusan petugas yang diterjunkan berhasil mendata sebanyak 33 ribu rumah dari target data jumlah rumah di Kota Pekalongan sebanyak 70 ribu-80 ribu.

Menurutnya, pendataan rumah lengkap se-Kota Pekalongan ini merupakan upaya mewujudkan Kebijakan Satu Data Indonesia untuk wilayah Kota Pekalongan.

“Petugas berhasil mendata sebanyak 33 ribu rumah di Tahun 2022, sementara target datanya ini perkiraan kami jumlah rumah 70 sampai 80 ribu yang akan dilanjutkan Tahun 2023 ini,” ucapnya.

Baca Juga :   Pulihkan Ekonomi UMKM, Pemkot Pekalongan Gelar Pesta Rakyat BATARA

Lanjutnya, di Tahun 2022 lalu, untuk mendata kondisi rumah-rumah masyarakat di Kota Pekalongan, Dinperkim memanfaatkan aplikasi Omahe Dewe, sebuah aplikasi pusat data tentang kondisi permukiman masyarakat yang dapat diintegrasikan dengan pajak bumi dan bangunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati