Ribuan Hektar Lahan Pertanian Masih Kebanjiran, Ali: Petani Harusnya Dapatkan Benih dan Pupuk

Pati, Mitrapost.com – Ribuan lahan hektar sawah pertanian milik warga yang kebanjiran mendapatkan sorotan dari Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badruddin.

Pihaknya menuturkan bahwa dalam menangani hal tersebut, para petani sudah seharusnya mendapatkan bantuan berupa bibit tanaman dan juga pupuk.

“Kalau untuk lahan pertanian yang banjir inikan yang jelas tidak bisa ditanami ya mas, jadi ya tinggal bagai upaya untuk pemberian bantuan berupa bibit atau benih dan juga pupuk bagi petani,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ali berharap langkah-langkah dalam merespon dampak adanya banjir yang salah satunya lahan pertanian gagal panen untuk ditentukan oleh Pemerintah Daerah.

Selain itu, keterlibatan Pemerintah Pusat juga diharapkan dapat membantu adanya kebutuhan ancaman gagal panen ataupun lahan yang tidak dapat ditanami karena terendam banjir.

“Tinggal bagaimana Pemerintah daerah menentukan langkah itu, dan pastinya juga pemerintah pusat akan harus ikut membantu kondisi ini,” imbuh Ali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati