Ketua KPU: Pemilu Pasti Ada Konflik

Mitrapost.com – Hasyim Asy’ari selaku Ketua KPU mengungkapkan bahwa konflik dalam pemilu pasti akan terjadi. Ia menerangkan hal tersebut lumrah sebab jabatan yang diperebutkan hanya untuk satu orang.

“Presiden kursinya satu, DPR RI kursinya juga terbatas, tapi yang pengen banyak sekali. Sudah pastilah terjadi konflik,” kata Hasyim di acara Dialog Penguatan Internal Polri bertajuk Menampik Berita Bohong, Ujaran Kebencian, Politik Identitas, Polarisasi Politik dan SARA pada Pemilu 2024 di Hotel Ambhara, Jakarta, dikutip dari Detik News, pada Kamis (26/1/2023).

Hasyim menjelaskan Pemilu adalah Pemilu adalah ajang kompetisi. Tentunya, untuk memperoleh suatu kekuasaan dibutuhkan usaha yang syarat akan konflik.

“Maka pastilah di situ ada konflik. Kalau bahasa halusnya kompetisi. Meraih kekuasaan atau mempertahankan kekuasaan yang sah ya lewat pemilu lewat pilkada,” tutur dia.

Baca Juga :   Jumlah Pemilih Pemilu 2024 Pati Capai 1.030.025 Peserta

Lebih lanjut, Hasyim meminta agar meminimalisir kekerasan politik.

“Yang kita harus sepakati bagaimana kemudian cara meraih kekuasaan dan mempertahankan kekuasaan tidak menggunakan kekerasan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati