Permudah Akses Perekonomian, Pemprov Jateng Dorong Reaktivasi Jalur Rel KA Kawasan Kedungsepur

Akan tetapi ia menambahkan, jika dilakukan reaktivasi jalur kereta api Kedungsepur ini, maka akan dilengkapi dengan kereta api menggunakan energi listrik.

“Jalur-jalur kereta api kita sebagian mati dan itu eman-eman (sayang), karena itu sebetulnya bagian dari transportasi yang efisien dan efektif. Apalagi ke depan kereta api bisa menggunakan energi listrik dan lebih mudah dari kendaraan lain. Sehingga kami berharap pada forum ini kita bersama-sama memikirkan kaitannya dengan aglomerasi transportasi di kawasan Kedungsepur,” terangnya.

Sekda juga mengatakan bahwa pembangunan di kawasan Kedungsepur masif dilakukan. Hal ini tentunya harus dipikirkan terkait dengan mobilitas penduduk yang berasal dari luar Kota Semarang, dan sekitarnya.

Menurutnya, kondisi mobilitas manusia seperti dari daerah Jabodetabek menuju Jakarta, juga akan terjadi di Semarang, Kedungsepur, dan kota-kota lainnya. Pengembangan transportasi di berbagai kota juga sangat masif, sehingga pengembangan diharapkan dapat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.