2,4 Juta Ekor Sapi Ditargetkan Mendapatkan Vaksin PMK di Tahun 2023

Semarang, Mitrapost.com – Sebanyak 2,4 juta ekor sapi ditargetkan akan mendapatkan vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di tahun 2023.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pun terus berkomitmen untuk memutus penularan PMK secara sistematis.

Hal itu disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Jateng Sujarwanto Dwiatmoko, saat Kick Off Pengendalian dan Penanggulangan PMK 2023 yang serentak dilaksanakan di 29 provins, di Jateng, kegiatan itu mengambil tempat di Badan Usaha Milik Petani (BUMP) PT Nyawiji Ki Semar, Desa Kadirejo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Sabtu (28/1/2023).

Ia mengharapkan, dengan dilakukan vaksinasi ini, maka bisa mencegah penularan PMK pada hewan ternak.

“Kami berharap dengan dilakukan vaksinasi ini, akan dapat mencegah penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak berkuku belah, sehingga harapannya ke depan Provinsi Jateng secepatnya dapat terbebas dari penyakit tersebut,” ujar Sujarwanto.

Baca Juga :   98 Unit Bus Trans Jateng Dipastikan dalam Kondisi Prima

Ia mengatakan, Jateng adalah sentra produsen sapi terbesar nomor dua setelah Jawa Timur. Karenanya, dampak dari PMK tidak hanya menginfeksi ternak, namun juga berpengaruh pada perekonomian daerah dan pendapatan peternak, serta kebutuhan pangan hewani masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati